Saturday, February 2, 2013

Membuat Toko Online Profesional WordPress


Belajar Membuat Toko Online Profesional dengan WordPress 


Membuat toko online profesional dengan wordpress itu sangatlah mudah, sarat utamanya, ya punya website dengan cms wordpress (self hosted), belum punya? nimbrung dimari... setelah sobat punya website atau blog berbasis wordpress, ikuti petunjuk nya sekarang.

Sebelumnya Jika sobat Tertarik untuk membuka toko online sendiri, dah gak cuma pengen bisa buat dan pengen terjun di bisnis toko online ini, saya sudah menyiapkan sebuah tulisan tentang Bagaimana Cara Memulai Bisnis Toko Online, semoga membantu sobat yang mungkin lagi semangat-semangatnya.

Belajar Membuat Toko Online Profesional dengan WordPress

Langkah pertama : Siapkan Tema

yang harus sobat siapin pertama kali adalah thema, weittt.. tema bukan sembarang tema, jika sobat menginginkan toko online yang profesional, sobat pun wajib memakai tema yang profesional juga, dalam hal ini theme premium (berbayar) aja.
gak usah cape-cape buat ko, oke lah saya kasih gratis nih, tapi 1 tema dulu aja ya, tema premium buat toko online profesional, nama tema nya MayaShop – A Flexible Responsive e-Commerce Theme, theme ini sama seperti theme u-design yang kemaren saya bagikan, merupakan tema paling populer di themeforest, hanya saja mayashop di bandrol lebih mahal yaitu $60, liat demonya disini..  bagus ya? pasti pengen download juga ya? ok deh, saya kasih link untuk download nya, tapi mohon di share juga agar lebih manfaat lagi buat yang lainnya atau sekedar men support artikel saya ini, silahkan like facebook atau tweet via twitter atau bisa juga share di google plus dengan klik button nya di bawah ini..

mayashop ini enak di gunain, maksudnya mudah, tar saya bahas oke.
setelah menginstal tema premium, mau mayashop mau apa terserah yang penting asik. lanjut ke langkah berikutnya.

Langkah kedua : siapkan Plugin

Plugin nya gratisan ko sob, dari pengalaman saya, dari pada pake plugin wp ecommerce mending pake plugin woocommerce yang di produksi oleh woothemes, silahkan di donlot update terbaru nya disini
sudah sob? yo utak atik sebisanya, masuk ke bagian setting, hancurkan! kelemahan woocommerce hanyalah gak bisa pake mata uang Rupiah (Rp) , tapi tenang, bisa di akalin ko, ini postingannya Cara Menambahkan Rupiah Di Plugin Woocommerce.

Belajar Membuat Toko Online Profesional dengan WordPress

mudah kan? cuma 2 langkah aja. hhehe..
itu cuma gambaran dasarnya aja ko sob, anak-anak dari langkah-langkah di atas masih banyak, seperti biasa! tunggu postingan selanjutnya ya, hhehe..

Yang sobat butuhkan biar toko online nya terlihat profesional, adalah keahlian sobat dalam mendesain nya. bagaimana membuat logo yang relevan, dan membuat ukuran ukuran simetris dengan segala teknik typography yang sobat miliki. bagaimana penempatan produk atau barang dagangan nya, pemilihan warna yang tidak terlihat kampungan, dan lain sebagainya.

Tentu itu akan sangat menyulitkan tanpa sebuah tema yang cocok, dalam hal ini, membuat toko online yang paling mudah, kita sangat-sangat terbantu dengan adanya tema premium, yang sudah menyediakan fitur-fitur Wonderful di dalam nya, sebagai contoh sobat tidak perlu membuat coding untuk grid-grid produk, karna sudah di set otomatis, seperti harga prodak dan keterangan lain, slideshow atau promo, testimonial, dan lain sebagainya. yang sobat lakuin hanya tingal me manage, keahlian coding html, php dan bahasa pemograman lain nya tidak terlalu di butuhkan disini, yang di butuhkan hanyalah kreatifitas.

Anda butuh themes toko online wordpress coba download themes dibawah ini:

1 comment:

  1. Paling mudah emang dengan wordpress.
    Wordpress benar-benar CMS yang ajib menurut ane.. Baca aja pstingan ane berikut ini :
    Theme Toko Online Wordpress

    ReplyDelete